Senin, 02 Maret 2015

Cara Service Karburator Yamaha Mio

Bagi teman-teman matic mania khususnya pengguna Mio dan ingin mencoba untuk membongkar karburator mio sendiri, kali ini saya akan berikan cara mudah servis karburator motor mio, injeksi, matic. Pembahasan kali ini yaitu servis karburator mio dan membersihkan filter udara.


Tips Servis Motor Mio sendiri (Karburator)

Cara servis karburator mio

Cara servis karburator mio

Berikut ini beberapa hal yang harus anda lakukan untuk membongkar komponen karbu Yamaha Mio.
  • Lepas karbu dari intek manipol
  • Cara buka cover mio yaitu lepas 4 baud di sisi cover mesin biasanya tepat di sekitar jok bawah
  • Lepaskan Konektor Accu atau aki (kutub + dan Kutub -)
  • Lepaskan kedudukan pada jok
  • Lepaskan baut manupol
  • Lepaskan konektor cok

Cara servis karburator mio selanjutnya setelah karbu dilepas dari intek manipol maka bersihkan komponen karbu mio dan oprek semua jeroan karburator mio. Setelah semua membersihkan semua komponen ada hal yang harus diperhatikan yaitu ketika merendam skape vakum karburator jangan direndam terlalu lama karena komponen ini terbuat dari karet dan akan rusak jika terlalu lama direndam dalam cairan bensin yang biasanya digunakan untuk membersihkan karburator.

Cara mudah service karburator mio sekian dulu yang bisa saya sampaikan kepada rekan-rekan matik mania. Mohon maaf jika tulisan ini jauh dari kata layak karena saya memang tidak pandai untuk menulis. Terimakasih sudah baca tulisan saya tentang Cara Service Karburator Yamaha Mio . Baca juga artikel otomotif berikutnya yaitu Servis Motor Honda : Cara Bongkar Mesin Honda 4 Tak